Pages

Jumat, 28 Mei 2010

Italia Tempat PLTS Terbesar di Eropa


Metrotvnews.com, Milan: Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) paling kuat di Eropa ditetapkan untuk memulai operasi di Italia akhir tahun ini. Perusahaan AS yang akan membangun instalasi di sebuah area seluas 120 lapangan sepak bola itu.

Pembangkit listrik di Rovigo di dekat Venice di timur laut Italia akan mengambil 850.000 meter persegi (9,15 juta kaki persegi) dan menghasilkan 72 megawatt, SunEdison mengatakan dalam sebuah pernyataan pengumuman memulai konstruksi.

Saat ini pembangkit listrik terbesar di Eropa, berlokasi di Spanyol menghasilkan 60 megawatt dan terbesar kedua di Jerman 50 megawatt, kata SunEdison.

"Taman fotovoltaik di Provinsi Rovigo merupakan tonggak penting dalam pembangunan dan pembentukan energi matahari di Italia," ujar manajer umum SunEdison Italia, Francesco Liborio Nanni, Kamis (11/3).


Total investasi berada di antara 200 juta hingga 250 juta euro (273 juta hingga 342 juta dolar AS), kata perusahaan itu.

Produksi energi akan dimulai pada paruh kedua 2010 dan pembangkit listrik akan sepenuhnya beroperasi pada akhir tahun, kata SunEdison, yang bekerja pada proyek dalam hubungannya dengan raksasa perbankan Spanyol Santander.

Komentar