Pages

Senin, 24 Mei 2010

Cinta itu Buta..

Cinta itu buta

A adalah seorang cowo yg menjadi buta

karena sebuah kecelakaan..

Sejak ia menjadi buta..

ia merasa terasing dari lingkungannya. .

Ia merasa tidak ada seorang pun yg memperhatikan atau menyayanginya. .

Hingga kemudian hadirlah B dalam hidupnya..

B sangat sayang dan perhatian pada A..

Ia tidak pernah mempermasalahkan kebutaan A

sebagai suatu kekurangan yg berarti..

Ia sungguh-sungguh mencintai A dengan tulus...

Suatu hari berkatalah A kepada B..

A : B...mengapa kamu begitu menyayangiku. .?

B : hmmm..entahlah. .aku tidak pernah tau

alasan mengapa aku begitu menyayangimu. .yg aku tahu..aku benar- benar tulus menyayangimu A.. (tersenyum)

A : tapi..aku kan buta..apa yg bisa aku perbuat

untukmu..? apa yg bisa aku berikan buatmu..?

B : A..aku tidak mengharap apapun

darimu..buatku. .kamu bisa ceria setiap

hari dan menyayangiku dengan tulus itu

sudah cukup.. aku senang ketika kau merasa senang..

A : (terharu) belum pernah ada orang yg

begitu menyayangi aku yg buta seperti ini..

B : (menggenggam tangan A sambiL tersenyum)

A : B..kalo sampai suatu saat nanti aku bisa

melihat lagi..aku pasti akan menikahimu..

karena hanya kamu satu-satunya orang yg

dengan tulus menyayangiku. ..

B : benarkah..?

A : iya..aku janji..kalau suatu saat nanti aku

bisa melihat, PASTI aku akan menikahimu..

B : (terharu) terima kasih A..aku sangat menyayangimu. ..

A : (tersenyum) ya..aku tahu itu..aku juga sangat menyayangimu B..

singkat cerita..

A melakukan operasi cangkok mata dan berhasil..ia mampu melihat lagi..

Ia pun tidak sabar untuk segera menemui B..

Pergilah ia mencari B..

sampai ia berhasil menemukannya. ..

Namun...

alangkah terkejutnya ia mengetahui bahwa

ternyata B adalah seorang gadis buta..

Ia tidak bisa menerimanya. .Ia pun menolak B ..

Ia lupa akan semua janjinya...

B : A..bukankah kamu sudah berjanji akan menikah denganku..?

A : ummm....(bimbang) ya memang aku

pernah berkata begitu..tapi tidak dengan

keadaanmu yg seperti ini..

B : Bagaimana mungkin kamu mengingkari

janjimu sendiri..? bukankah kau bilang

hanya aku satu-satunya orang yg menyayangimu. .?

A : eeeerr...maaf B..tapi aku tidak bisa

menikah dengan gadis buta..maaf..

A pun pergi meninggalkan B..

B yang kecewa dan merasa dikhianati..

memilih untuk bunuh diri..

Saat ia ditemukan meninggal..ada sepucuk

surat disakunya..

"Sayangku A...

Memang tidak banyak yg bisa aku berikan padamu..

tidak banyak yg bisa aku lakukan untukmu...

Namun..aku sungguh-sungguh tulus menyayangimu. ..

Semoga kedua mataku itu bisa berguna

bagimu..bisa membawakan terang dan keceriaan

dalam hidupmu kembali.."


Kadang kala kita tidak boleh melihat

sesuatu hanya dengan mata..melainkan juga dengan hati kita..

Mata itu bisa menipu..namun hati tidak..

kata hati selalu merupakan kejujuran terdalam dalam hidup manusia..

Komentar